2020-12-02 19:12:42

Figur Wayan Subamia masih kokoh dibursa Calon Ketum  KONI Klungkung periode berikutnya

Olahraga Oleh: I GEDE PAWANA


Semarapura.
Sebagai induknya semua cabor olah raga ,KONI Klungkung menjadi barometer terukur dari semua prestasi olah raga yang ada dimumi serombotan KLungkung belakangan ini.Berbagai prestasi puncak telah dicapai dari Cabor bergengsi yang ada di Klungkung mampu menapak prestasi ditingkat nasional maupun dunia.
Hal itu semua jelas muaranya ada pada kepemimpinan KONI era now yang transfarant disegala hal dibawah komando kepemimpinan figur Wayan Subamia,SE.
Walaupun kesehariannya dirinya sebagai pengusaha muda Klungkung,namun demi suksesnya KONI Klungkung dirinya malah lebih banyak waktunya untuk mengelola induk olahraga ini. 

Terbukti menjelang akan diselenggarakannya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Klungkung pada 18 Desember mendatang, sejumlah perwakilan Cabang Olah Raga (Cabor) secara terbuka sudah tampak menyerahkan surat mandat dukungan ke Sekretariat KONI Klungkung di GOR Swecapura, Klungkung. Dari total 34 voter/pemilik suara, tercatat 16 Cabor telah menyerahkan surat mandat dukungan kepada Figur Wayan Subamia ini. 

Hal itu sejatinya sudah mengeruciut saat jajaran KONI KLungkung melakukan audiensi dengan pucuk pimpinan Klungkung yaitu Bupati Nyoman Suwirta beberapa minggu sebelumnya. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta pada kesempatan itu secara tegas setelah melihat dan mengamati sepak terjang pribadi Ketum Wayan Subamia serta jalannya organisasi KONI ini yang dinilainya sudah onthe track. 

“ Saya berharaf semua cabor berpikir bijak dan melihat realita yang ada. Karena itu nanti saat Musorkab jika perlu pilih figur yang sudah terbukti bila perlu aklamas saja,” Terang Bupati Suwirta mengingatkan pengurus yang kebetulan dari berbagai cabor yang ada.

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Klungkung rencananya akan digelar pada 18 Desember di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya dengan agenda pemilihan ketua umum periode 2020 - 2024. Kepengurusan KONI Klungkung di bawah Wayan Yanik Subamia berakhir pada 29 Desember 2020 ini. 

Sehari sebelumnya , akan lebih dulu digelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020.  Dalam kegiatan RAT ini akan dilaporkan pertanggung jawaban khusus tahun 2020,
Sedangkan dalam Musorkab akan dilaporkan pertanggung jawaban selama empat tahun ( satu periode) masa jabatan kepengurusan KONI dibawah kepemimpinan Wayan Subamia,SE yang populer dipanggil Yanik ini..

Namun ketika diminta konfirmasinya Rabu(2/12) Wayan Subamia tidak mau begitu saja merasa sudah jadi kembali untuk memimpin KONI masa jabatan 2020 – 2024 ini. “ Kita tetap berproses .ikuti aturan sesui mekanisme yang benar sesuai jadwal dan aturan sebelum pemilihan dilakukan oleh Cabor semua,” Terang Wayan Subamia merendah. Ron, nic.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Ciptakan Kamtibmas Aman, Polsek Dentim Gencarkan Pelaksanaan Blue Light Patrol