2020-10-18 15:45:45

Sebanyak 8 medali disabet Atlit Wushu Klungkung di ajang Virtual Wushu Championship 2020.

Olahraga Oleh: I GEDE PAWANA




Semarapura.Sasana Wushu Pengkab Klungkung berhasil meraih sejumlah medali dalam kejuaraan Virtual Wushu Championship 2020. Total sebanyak 8 medali yang terdiri dari satu emas, 4 perak dan 3 perunggu berhasil diraih dalam Kejuaraan yang berlangsung secara virtual ( mulai dari 11 hingga 17 Oktober 2020) ini,dimana penjuriannya dilakukan terpusat dari Jogjakarta.


Atlet peraih medali tersebut diantaranya ; Melani Wijaya meraih Emas dikelas Nan Quan Pi dengan nilai 8,56 ; Angelina Kurniawan meraih 2 perak dan 1 perunggu di kelas Nan Quan A Pi ( nilai 8,76), Nan Dao A Pi ( nilai 9,05) dan Nan Gun A Pi ( nilai 8,58) ; Kadek Santia Melani meraih 1 perak dan 1 perunggu di kelas Gun Shu A Pi ( nilai 8.76) dan Dao Shu A Pi ( nilai 8,68) ; Kadek Satria Dharmayuda 1 perak dikelas Chang Quan C pa (nilai 8,59); Cecilia Celina Wijaya meraih 1 perunggu di kelas Taichi Jian A pi (nilai 8,78). Selain memperoleh medali, pemenang dalam kejuaraan ini masing masing juga mendapatkan sebuah piagam penghargaan. 


Pembina Sasana Wushu Pengkab Klungkung Edy Kurniawan menceritakan sebanyak 800 atlet se-Indonesia terjun dalam kejuaraan nasional ini dan 15 atlet diantaranya merupakan atlet Wushu Pengkab Klungkung. Dengan raihan 8 medali ini dirinya mengaku cukup puas dan senang karena atletnya mampu bersaing ditingkat nasional. 


Sempat menghadapi kendala internet yang sangat lambat saat pertandingan, namun berkat berbagai upaya akhirnya persoalan dapat teratasi. Dalam menghadapi kejuaraan serupa yakni Seri ke-II pada Desember mendatang pihaknya berharap akan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung terutama dalam hal penyediaan layanan Internet dalam kecepatan tinggi. Menurutnya hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi kwalitas video yang diunggah mengingat kejuaraan dilaksanakan secara virtual. 


"Cukup puas dengan hasil kejuaraan ini meskipun ada beberapa atlet kami yang kecewa karena gagal meraih medali. Sempat juga kami menghadapi kendala internet yang cukup lambat dan juga sempat mati, namun berkat upaya dari bagian teknis kami, akhirnya permasalahan dapat diatasi. Mudah mudah pada pertandingan selanjutnya pada bulan Desember 2020 nanti kami mendapat dukungan dari Pemkab Klungkung utamanya terkait Internet cepat yang kami butuhkan," ujar Edy Kurniawan. Ron,  nic

Baca Artikel Menarik Lainnya : Percepat Vaksinasi        Polres Klungkung  Menyasar Pasar Malam Senggol.