2022-11-21 18:14:43

TERJATUH DI TEBING BROKEN BEACH, KORBAN DIEVAKUASI SELAMAT

Lingkungan Oleh: I GEDE PAWANA



NUSA PENIDA --- Akhirnya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasj korban yang terjatuh di tebing Broken Beach dalam kondisi selamat, Senin (21/11/2022) siang, sekitar pukul 15.15 Wita. Diketahui identitas korban atas nama Alvalindo Kesanda, kewarganegaraan Indonesia. 

Tim SAR sempat mengalami kendala karena evakuasi dengan akses laut tidak bisa dilakukan karena terkendala ombak besar.  Sementara itu personil yang diturunkan melalui darat kesulitan karena adanya semak-semak di antara tebing. Awalnya satu personil diturunkan dan selanjutnya menyusul 1 personil dengan membawa tandu. Setelah mendapatkan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan pada cedera kaki dan tangan, korban ditarik ke atas dengan menggunakan tandu. Sesampainya di atas, korban segera dievakuasi ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulance untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Diberitakan sebelumnya seorang wisatawan terjatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 40 meter di Broken Beach, Nusa Penida, pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita. Dari laporan pemandu wisatanya, ketika itu korban sedang foto, namun nahas ia justru terjatuh. 

Unsur SAR yang turut terlibat dalam upaya evakuasi diantaranya Basarnaa Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Babinkamtibmas Desa Bunga Mekar, Babinsa Desa Bunga Mekar, BPBD Klungkung, Koramil Nusa Penida, Tim Medis Klinik Nusa Medika pemandu Wisata dan masyarakat setempat. (ay/tra

Baca Artikel Menarik Lainnya : Pantau Pesisir Mendira Kecamatan Manggis Tim Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Himbau Masyarakat Pesisir Tetap Jaga Kamtibmas Dan Terapkan Protokol Kesehatan