2020-12-06 17:35:23

KONI Klungkung gelar pelatihan sport masage dan aplikasi taping bagi pelatih Cabor

Olahraga Oleh: I GEDE PAWANA



Semarapura.
Dipenghujung tahun 2020 menjelang diaksanakannya RAT tanggal 17/12 dan Musorkab KONI Klungkung 18/12 yang akan datang ,KONI Klungkung menggelar secara khusus pelatihan sport dan masage dan aplikasi tapping bagi pelatih  seluruh cabang olahraga yang ada di KONI Klungkung yang dilaksanakan Minggu(6/12/2020) selama sehari di GOR Swecapura,Gelgel,Klungkung.

Menurut sekretaris KONI Klungkung Drs Ketut Sujana  yang sekaligus membuka pelatihan mewakili ketum Wayan Subamia menyatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan  untuk memberikan pembekalan serta pengetahuan kepada para pelatih semua cabor tentang pemantauan dan kemampuan masage dan aplikasi tapping bagi atlit setiap latihan maupun Atlit  yang akan bertanding.

" Pelatihan Sport Masage dan Aplikasi Tapping bagi para pelatih ini digelar ,Hal ini untuk meminimalisir terjadinya cidera atlit sebelum bertanding. Sebagai Instruktur adalah Johanes seran yang  seorang trainer ipnoterafis KONI Klungkung, yang juga ketua Cabor Muangthai Klungkung," ujar Ketut Sujana tegas.

Pelatihan sport masage dan Aplikasi Taping ini  dilaksanakan selama sehari Minggu(6/12/2020) diisi dengan materi antara teori dan praktik dengan diikuti 46 orang dari 35 cabor. Setiap cabor mengirim 2 orang pesertanya untuk mengikuti pelatihan ini.

Instruktur Peltihan Johanes Seran disela sela kegiatan Peltihan menyatakan tarining Sprt Masage dan Aplikasi Taping ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya cidera bagi atlit dengan masage medicine serta menempa pelatih untuk mampu mengatasi problem kesehatan atlitnya.

“ Kita berharaf dengan pelatihan Masage medicine ini dan Aplikasi  Taping ini diharafkan para pelatih cabor yang ada mampu mengatasi kesehatan atlitnya utamanya saat bertanding agar terhindar dari kemungkinan cidera,” Ujar Johanes Seran optimis. 

Sementara itu salah seorang peserta pelatih cabor Petanque Dewa Indrayatna yang mengikuti pelatihan ini ,menyatakan sangat bermanfaat bagi kita pelatih. Ini kita terafkan pasa atlit untuk menghindari cidra atlit sebelum bertanding.Ron. nic

Baca Artikel Menarik Lainnya : Lagi 9 Orang Pelanggar  Ditertibkan Tim Yustisi Denpasar Saat Sidak Pelaksanaan  PPKM Level IV